Mari Siapkan Qurban Terbaik Bersama Peternak Binaan


Hari Raya Idul Adha sebentar lagi akan datang. Umat Muslim sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk melaksanakan ibadah yang sangat mulia tersebut.

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) pun juga telah melakukan beragam persiapan di antaranya dengan menyiapkan hewan qurban yang terbaik dan  sesuai syar’i untuk menyambut datangnya Hari Raya Qurban.

“Bekerja sama dengan peternak lokal binaan, Laznas BMH jauh-jauh hari sudah mulai memilih dan  menyiapkan kebutuhan hewan qurban terbaik untuk para donatur yang ingin menunaikan ibadah kurban untuk disalurkan ke penjuru negeri,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim (14/6).

“Selain bobot, hewan qurban yang sehat dan  tidak cacat serta sesuai syar’i menjadi pilihan utama Laznas BMH dalam menyajikan hewan untuk program qurban,” tambahnya.

Setiap tahun BMH senantiasa memastikan kualitas terbaik hewan qurban yang didistribusikan ke daerah membutuhkan.

“Terlebih di musim pandemi sekarang, BMH senantiasa membersamai peternak binaan lokal untuk tetap berdaya dan survive ekonominya,”ungkap Muslim.

Selain itu, Muslim menambahkan,  kambing dan sapi di peternakan binaan lokal BMH gemuk-gemuk.

Kandangnya pun selalu rutin dibersihkan bersamaan dengan hewannya. Semua ini bentuk komitmen BMH untuk menjaga kualitas hewan kurban,” imbuh Muslim.

Ia menjelaskan, dalam rangka memudahkan para donatur dan  dermawan yang ingin menunaikan ibadah kurban, Laznas BMH siap membantu pekurban menyalurkan hewan qurbannya ke masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi warga tidak susah membeli ke pasar/kandang. Sekaligus bisa menghindari  kerumunan massa. Hal ini salah satu tujuannya adalah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.

Muslim menyebutkan, selain memiliki jaringan yang sangat luas, Laznas BMH menawarkan kemudahan bagi kaum Muslimin yang ingin menunaikan ibadah qurban bisa melalui Laznas BMH.

“Selain bisa  berqurban,  juga mendukung program ekonomi peternak binaan lokal agar tetap bertahan di tengah kondisi seperti sekarang ini,” tutup Muslim.*/Herim
 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *