Mari Hadirkan Manfaat Qurban Hingga Pedalaman

Qurban Tanpa Batas BMH di tahun ini mengajak semua pihak untuk bergerak progresif dengan tetap hadirkan kebahagiaan melalui momentum Idul Qurban untuk masyarakat pedalaman.

“Alhamdulillah pada tahun 2020, BMH hadirkan qurban untuk masyarakat Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur. Tetpatnya di tiga masjid, seperti Masjid Bawe, Masjid Marolante dan Masjid Nangalok,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah belum lama ini.

Untuk sampai ke Manggarai Barat, tim dari Kupang menggunakan Pesawat ke Bandara Soa Bajawa selama 1 jam.

Kemudian melanjutkan perjalanan dari Riung ke lokasi selama 1 jam 30 menit.

“Jalannya tidak mulus, berbukit kanan kiri tebing curam. Bonusnya ada pemandangan pantai yang indah, jadi imbang,” seloroh Hasbullah.

Masyarakat setempat amat bahagia kala qurban BMH menyapa mereka.

Woda salah seorang warga mengatakan, “Terimakasih BMH, bagaimana bisa kalian datang ke tempat kami yang jauh seperti ini. Tapi ini luar biasa. Alhamdulillah,” ungkapnya.

Qurban juga berhasil menyapa masyarakat Bajawa, Gheoghoma, Ende Utara, Kabupaten Ende, NTT.

Muslim setempat mengaku bahwa qurban yang datang dari BMH ini merupakan impian warga setempat. “Lama kami tidak disapa, Alhamdulillah tahun ini ada,” ujar warga setempat bahagia.

Melalui Qurban Tanpa Batas BMH di 2021, saat pandemi menjadikan semua terbatas, Qurban Anda akan bahagiakan mereka yang jauh di sana.

Mari siapkan diri berqurban ke pedalaman,” tutup Hasbullah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *