Mari Bantu Panti Asuhan Lukmanul Hakim Punya Asrama

Pendidikan adalah sarana terbaik untuk membaikkan masa depan anak bangsa, sehingga baik pula masa depan bangsa dan negara. Namun, mewujudkan pendidikan yang layak dan berkualitas masih menjadi tantangan besar negeri ini. Seperti yang menjadi tempat belajar Aulia dan teman-temannya.

Aulia bersama 30 orang temannya tinggal di Panti. Aulia semakin bersemangat belajar agama. Al Qur’an juz 30 telah dihafalkan dengan sangat baik.

“Tekadnya kuat, ia ingin menghadiahkan hafalan Al Qur’an lebih banyak untuk almarhumah ibu,” ucapnya seperti ditirukan amil BMH di Desa Motu.

Namun, di balik semangat Aulia dan saudara-saudaranya yang lain di Panti Asuhan Lukmanul Hakim Desa Motu, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, asrama kayu tempat mereka berteduh dan merajut asa sejak dulu, kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Beberapa bagian dinding dan tiang telah lapuk dimakan usia. Ketika hujan, beberapa sisi ruangan bocor. Atap asrama telah beberapa kali ditambal, namun bekas tambalan yang ada pun telah beberapa kali terkelupas kembali,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Syamsuddin.

“Pihak Panti pun telah beberapa kali mengusahakan bangunan asrama yang baru, namun belum juga terwujud,” imbuhnya.

“Jangankan untuk membangun asrama yang baru, kebutuhan sehari-hari santri pun masih bergantung dari belas asih warga sekitar yang mayoritas sebagai petani jagung dan sawit,” tegas Syamsuddin.

Melihat kondisi tersebut, BMH tergerak menggalang kepedulian semua pihak untuk membangun kembali asrama tempat berteduh bagi Aulia dan saudara-saudaranya yang lain di Panti Asuhan yang terletak di daerah perkampungan transmigrasi ini.

“Setetes kepedulian kita semoga menghadirkan samudera kebaikan bagi mereka dan kita di dunia dan akhirat kelak. Aamiin yaa robbal Aalamiin. Jadi, mari membantu anak-anak yang semangat belajar Al-Qur’an ini,” ucap Syamsuddin.*/Syamelen

 

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *