Mandirikan Janda dengan Bantuan Modal Usaha

Sejak ditinggal wafat oleh suaminya Halija  (51) harus berjuang sendiri untuk menghidupi dan mendidik anak-anaknya. Dari hasil pernikahannya ia dikaruniai dua orang anak, yang perempuan bernama Indri dan  anak laki-laki bernama Ahmad.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Halija banyak menghabiskan waktu menjadi pekerja harian lepas disebuah usaha katering milik tetangganya. Dan di sela-sela waktu senggang ia menyempatkan diri  membuat makanan khas Makassar yang merupakan usaha yang pernah ia rintis bersama almarhum suami semasa hidup.

Sebenarnya usaha Bagea yang telah dirintisnya telah memiliki izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIR-T), namun keterbatasan modal, tenaga dan pemasaran membuatnya belum maksimal mengembangkan usahanya. Dirinya hanya menerima order kurang lebih 100 bungkus dalam satu bulan.

Usaha kecil menengah (UKM) yang dimiliki oleh Halija ternyata mendapat perhatian dari Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) melalui Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan, Rahmat Wijaya, SH, akhirnya BMH menyalurkan bantuan untuk janda yang beralamat di Jalan Keindahan 3 No. 39 BTP Balok AA RT. 01/RW 21 Kelurahan  Tamalanrea Makassar.

“Terimakasih kepada Laznas BMH yang telah membantu keluarga kami, semoga Allah membalas kebaikan yang lebih banyak lagi,” ujar Halija kepada Rahmat Wijaya.

Rahmat Wijaya mengatakan, bantuan modal sebesar 2 juta tersebut harapannya dapat dikembangkan untuk menambah modal usaha Bagea, sekaligus menambah barang dagangan toko klontong yang berdiri persis dirumahnya.*/Bash

2 komentar untuk “Mandirikan Janda dengan Bantuan Modal Usaha”

  1. Assalamu’alaikum,sya jg seorg janda dgn 2 anak yg msh kecil.baru 6bln suami meninggal,sya ditinggal suami tanpa bekal apa2.naik motor jg tdk bisa,mau kerja diluar tp msh punyak anak kecil,mau bangkit dari kesedihan dgn mencoba berjualan,ada sedikit rezeki insya Allah cukup untuk modal tp tempatnya yg tdk ada.

    1. Baitul Maal Hidayatullah

      Wa’alaikum salam ibu Shofiyah, semoga senantiasa dalam lindungan Allah. Bisa hubungi kami melalui WA center prodaya BMH melalui +62 813-9884-4104. terima kasih

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *