Malam Ini Berangkatkan 4 Ambulan dan 14 Relawan

Korban akibat musibah gempa dengan kekuatan 7 SR telah menelan korban jiwa dan luka yang cukup banyak. Dalam operasi evakuasi sepanjang hari ini (6/8) telah ditemukan sedikitnya 5 korba meninggal dunia dan puluhan luka-luka.

“Karena belum ada perangkat, dengan terpaksa warga yang luka dan meninggal dunia kita bawa dengan bambu dan sarung,”terang Koordinator Relawan BMH di lokasi Hamim.

Guna membantu proses evakuasi dengan lebih baik, lebih cepat dan dapat membantu lebih banyak korban, malam ini, BMH Perwakilan Jawa Timur mengirimkan empat armada ambulan dengan relawan sebanyak 14 personil.

“Insya Allah, malam ini empat armada ambulan akan berangkat ke Lombok beserta 14 relawan. Semoga Allah berikan kekuatan dan kemudahan,” terang Manajer Marketing dan Komunikasi BMH Perwakilan Jawa Timur Indokhul Makmun.

Laporan sementara dari tim relawan di lokasi, selain obat-obatan, makanan siap saji dan tenaga medis, bantuan yang sangat mendesak adalah genset untuk penerang di malam hari, serta bantuan untuk bisa didirikannya tenda atau hunian sementara.

“Semua itu jenis bantuan yang mendesak, karena kondisinya luar biasa, sangat darurat. Mari terus bergerak untuk peduli dengan apa yang kita miliki untuk meringankan beban saudara kita di NTB,” tutup Indo.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *