Mahasiswa STIT Batam Turun Aksi untuk Rohingya

Krisis kemanusiaan yang dialami ratusan ribu etnis minoritas Rohingya yang tinggal di Rakhine State benar-benar telah menyayat hati manusia di seluruh dunia.

Di Indonesia, Laznas BMH secara bergulir terus melakukan aksi solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya, tidak terkecuali Lembaga Amil Zakat Nasional, Baitul Maal Hidayatulah Perwakilan Kepulauan Riau (KEPRI), juga turut bergerak umat Islam Rohingya.

Sinergi dengan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hidayatullah Batam, tim menyebar di Jalan Raya Simpang Kabil, Batam Centre mengumpulkan donasi dari masyarakat di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka.

General Manager BMH Kepri, Umar Said mengatakan, “Aksi ini selain sebagai bentuk kepedulian dan rasa solidaritas terhadap sesama Muslim, aksi ini juga menjadi sebuah upaya mengedukasi generasi muda Islam di Kota Pariwisata Batam untuk menumbuhkan jiwa yang punya kepekaan sosial terhadap sesama, khususnya terkait umat Islam di Rakhine Myanmar,” tuturnya.

Alhamdulillah, antusias mahasiswa sangat besar, sehingga kami juga rela panas-panas di jalan raya guna menggalang dana untuk saudara kita,” jelas Koordinator Lapangan Asep Mahasiswa STIT Hidayatullah Batam. */Andre R

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *