Mabit Sebagai Pola Pemberdayaan Generasi Millenial

Peran serta semua pihak dalam memberikan perhatian kepada generasi millenial agar mereka tumbuh menjadi generasi yang cerdas, religius, dan selalu ingin berprestasi merupakan suatu keharusan di masa kini. Untuk itu, dalam beragam program pemberddayaannya, Laznas BMH juga memiliki program yang langsung menyentuh dunia millenial.

“Alhamdulillah, BMH Maros akhir pekan kemarin sukses menggelar Mabit (Malam bina iman dan taqwa) Kegiatan ini merupakan satu pola pemberdayaan yang kami hadirkan dari sisi intelektual dan spiritual kepada generasi millenial yang sangat kita harapkan dapat menjadi penerus bangsa yang lebih baik,” terang Kepala BMH Gerai Maros, Fatahillah (15/2).

Acara yang berlangsung saat weekend ini diikui oleh 40 pelajar dari SMPN 2 Maros dan 9 peserta dari pesantern penghafal Qur’an. Merkea begitu antusias mengikuti acara yang sepenuhnya dihelat oleh BMH Maros itu.

“Adik-adik sangat senang mengikuti Mabit, karena rangkaian acara yang disajikan cukup beragama. Mulai dari ibadah, menganal bacaan Al-Qur’an, kemudian motivasi dan gerak bersama bersih-bersih masjid,” imbuh Fatahillah.

Dalam kesempatan tersebut, BMH juga menghadirkan dai tangguh, Ustadz Burhanuddin Jabbar, untuk sharing mengenai motivasi hidup dan merancang hidup lebih baik dengan nilai-nilai Islam.

Sementara itu dari pihak sekolah dihadiri oleh Ketua Bidang Kerohanian SMPN 2 Maros, Bapak H.  Sudirman mengaku sangat senang dengan kegiatan Mabit.

“Kegiatan Ini telah mendapatkan izin dari kepala sekolah sehingga para siswa yang hadi mesti benar – benar maksimal dalam kegiatan mulia ini,” ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung di Sekolah SMPN 2 Jalan Dr Ratulangi Maros itu akan menjadi titik awal program pemberdayaan BMH di kalangan millenial ke depannya.

“Insya Allah, kita akan teruskan model pemberdayaan yang seperti ini. Insya Allah bersama Allah kita bisa. Tanpa (bersama) Allah Kita bukanlah apa -apa , olehnya kegiatan Ini adalah wujud harapan besar Agar Allah senantiasa membimbing ,merawat dan mengarahkan kita semua. Dan, kita Berharap di SMPN 2 Maros lahir generasi pecinta, penghafal , pengamal dan pejuang Qur’an yang siap menjadi suluh kebaikan bangsa dan negara yang kita cintai,” tutup Fatahillah.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *