Mabit Kuatkan Karakter dan Pengamalan Nilai Islam

Laznas BMH dalam pemberdayaan generasi muda tak selalu melalui jalur pemberian beasiswa dan ragam even edukasi secara umum, tetapi juga mendorong mereka tampil dalam proses sosial atau dakwah itu sendiri, di antaranya melalui Malam Bina Iman dan Taqwa yang biasa dikenal dengan istilah Mabit.

“Alhamdulillah, akhir pekan Baitul Maal Hidayatullah ( BMH ) Gerai Maros kemballi membersamai generasi masa depan umat melakukan kegiatan Mabit di Rumah Qur’an An Nur Mandai Maros , Sabtu-Ahad (1-2 Februari 2020),” terang Koordinator BMH Gerai Maros Fatahillah.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa SMP IT Darussalam sebanyak 20 siswa itu berjalan lancar penuh keakraban.

Menurut Fatahillah program tersebut merupakan program unggulan yang diinisiasi oleh BMH Maros.

“Alhamdulillah mabit (malam bina iman dan taqwa) merupakan program unggulan BMH Gerai Maros, yang dilaksanakan setiap bulan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini para peserta dikenalkan perihal Islam, iman, dan diberikan penguatan aqidah.

“Semua tak selalu terori, tetapi juga dipertajam dengan pengamalan berupa sholat malam, baca Qur’an, zikir dan setoran hafalan,” tegas Fatahillah.

Langkah ini sederhana namun penting untuk menjadikan proses pendidikan mampu membentuk karakter, akhlak, dan pengamalan nilai-nilai Islam yang memadai, sehingga ilmu yang diperoleh benar-benar bermanfaat bagi diri, keluarga, dan umat.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *