Luncurkan Aplikasi Berbagi Kebaikan

Aplikasi ini memudahkan para muzakki donatur BMH membayar zakat.

Kemajuan teknologi ikut mendorong lembaga penghimpun zakat ikut berbenah. Langkah inilah yang dilakukan Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang meluncurkan aplikasi penghimpunan zakat Berbagi Kebaikan.

Direktur BMH, Marwan Mujahidin, mengatakan aplikasi tersebut diharapkan bisa menghimpun dana zakat dari masyarakat hingga Rp5 miliar.

” Kalau dari platform ini karena masih awal kita menargetkan Rp 3-5 miliar setahun ini,” ujar Marwan di Hotel Sofyan, Jakarta, Selasa 24 April 2018.

Agar target tercapai, Marwan mengatakan pihaknya telah merancang sejumlah program khusus sekaligus menyosialisasikan aplikasi ini ke masyarakat dan donatur. Saat ini, BMH telah memiliki 150 ribu donatur tetap

Dia berharap para donatur turut membagikan informasi kepada pihak lain. ” Bisa dibayangkan, satu orang bisa share, dengan izin Allah tidak sulit Rp3-5 miliar,” ucap dia.

Marwan melanjutkan dana zakat itu nantinya difokuskan untuk membantu masyarakat pedalaman yang masih kekurangan.

Kasubdit Penyuluhan Zakat Direktorat Pemberdayaan Zakat Kemenag, Andi Yasri mengatakan program pemerintah sangat sejalan dengan apa yang dicanangkan BMH. Apalagi dikhususkan pada masyarakat pedalaman.

” Jika kita ingin berbagai lakukanlah secepatnya karena itu nikmat dari Allah,” kata Yasri.

Aplikasi Berbagi Kebaikan ini sudah dapat diunduh melalui playstore atau bisa diakses melalui situs berbagikebaikan.org.*/dream.co.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *