Lengkapi Kebutuhan Ibadah Jama’ah Masjid Al-Hidayah

Bagi masyarakat pedalaman, terpencil, dan perbatasan, membangun sebuah gedung dan sarana umum bukanlah hal mudah. Mesti bersabar menjalani tahap demi tahap. Seperti yang dilakukan oleh jama’ah Masjid Al-Hidayah yang berada di perbatasan Lampung dengan Palembang.

“Alhamdulillah, BMH dapat kembali menyapa saudara kita yang tak mudah dijangkau. Saat ini BMH sedang melakukan pembangunan sarana pendukung kebutuhan ibadah, seperti tempat bersuci dan toilet di Masjid Al-Hidayah yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatra Kampung Way Tuba RT 1 Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, Lampung,” terang Kepala BMH Perwakilan Lampung, Nova Tastaftian.

Kamar mandi dan toilet sangat penting guna memberikan layanan dan kemudahan bagi para jama’ah atau pun musafir yang singgah untuk menunaikan ibadah.

Upaya BMH ini mendapat respon positif dari Ketua Dewean Kemakmuran Masjid Al-Hidayah, Ustadz Sholihun.

“Kami sangat senang sekali telah dibangunkan toilet, kamar mandi dan tempat wudhu di masjid kami. Karena selama ini masjid yang berdiri sudah 3 tahun belum memiliki tempat wudhu dan kamar mandi,” ungkapnya.

“Mari bantu saudara kita di sini untuk bisa beribadah dengan lebih baik, di antaranya dengan ikut partisipasi dalam program ini,” tutup Nova.*/Herim

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *