Layani Pasien Kontrol Rutin di Yogyakarta

Senin (22/11) Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Yogyakarta kembali melayani pasien kontrol rutin Program Kesehatan untuk masyarakat dhuafa.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta Syai’in Kodir mengatakan, dari pengelolaan dana zakat dan sedekah yang dikelola selama ini telah didayagunakan melalui berbagai program yang dijalankan, salah satunya program sosial kesehatan.

“Pengelolaan dana zakat dan sedekah yang kami himpun dari masyarakat telah kami salurkan melalui beberapa program, yaitu program Dakwah, Pendidikan, Sosial Kemanusian dan Ekonomi. Untuk program sosial salah satunya kami wujudkan dengan Layanan Ambulance gratis kepada masyarakat atau keluarga dhuafa dan kami namakan Program Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat program dari BMH tersebut adalah Tri Wahyuningsih (27) sebagai kakak dari pasien warga Klepu Donorejo Pacitan Jawa Timur.

“Alhamdulillah. Dengan adanya Ambulance gratis ini, saya sangat terbantu sekali untuk keperluan kontrol rutin Nanda Radiva,” tuturnya senang.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *