Layani 500 KK Pengungsi Setiap Hari

Laznas BMH yang didukung oleh SAR Hidayatullah dan Islamic Medical Services terus bergerak memberikan layanan yang terbaik yang mampu dilakukan untuk para pengungsi.

“Alhamdulillah, dalam hal logistik, penyaluran terutama, setiap hari tidak kurang dari 500 KK yang dapat terlayani di posko utama. Itu belum termasuk yang kami datangi dengan membawa bantuan langsung ke tempat, yang beberapa di antaranya beradad jauh dari kota Palu,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Syamsuddin SE.

Hingga Jum’at, 12 Oktober 2018 Posko Utama BMH terus dibanjiri para pengungsi untuk mendapatkan bantuan logistik berupa sembako, kebutuhan bayi, dan wanita.

“Kami buka layanan setiap hari pukul 00:08 WITA dan tutup pada pukul 17:00 WITA. Di posko utama, mereka mendapatkan sembako, perlengkapan mandi, kebutuhan bayi dan wanita,” imbuh Syamsuddin.

Bahkan suasana kemarin lebih “meriah” dari hari sebelumnya, mengingat para pengungsi mendapatkan kebebasan memilih pakaian layak yang mereka butuhkan.

“Kemarin juga situasi di posko utama begitu ramai dibanding hari-hari sebelumnya. Hal ini karena warga lebih memilih pakaian yang mereka butuhkan, sehingga pakaian dibuka di ruang terbuka. Kalau angkat perkarung, belum tentu pakaian di dalamnya sesuai dengan kebutuhann mereka,” jelas Syamsuddin.

Bantuan demi bantuan terutama logistik berupa sembako, kebutuhan bayi dan wanita terus berdatangan. Kemarin juga telah datang bantuan logistik dari Jakarta Islamic School via hercules dan akan datang lagi hari ini dengan hercules pula.

“Meski demikian, ada sebagian warga yang bertanya perihal bantuan terpal untuk tenda, kemudian tenda itu sendiri, mengingat kala malam dingin sekali dan dalam beberapa hari ini, dini hari Palu biasa disapa hujan lebat,” pungkas Syamsuddin.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *