Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga Kambu

Menyambut Ramadhan, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sulawesi Tenggara (28/4) mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan ini hasil kerjasama BMH dengan Rumah Sakit Aliayah yang pelaksanaannya digelar di kantor baru BMH Sultra yang beralamat di Jl. Jend. AH Nasution, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Dalam kegiatan ini sebanyak 50 orang mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Mereka berasal dari warga dan santri pesantren Hidayatullah yang berada dekat dengan kantor BMH.

Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah menyampaikan bahwa program ini sebagai bentuk layanan sekaligus kepedulian kepada masyarakat untuk semakin siap menghadapi Ramadhan dengan kesehatan yang baik.

“Program ini merupakan rangkaian dari layanan yang diberikan BMH untuk masyarakat, guna menjadikan mereka semakin sadar akan pentingnya melakukan persiapan menyambut Ramadhan dengan sebaik-baiknya, sehingga kondisi jiwa dan raga dapat benar-benar sehat,” terangnya.

Atas terselenggaranya program ini warga merasa bahagia. “Program yang sangat kami butuhkan. Semoga semakin siap isi Ramadhan dalam kondisi kesehatan yang baik,” ungkap seorang warga, Abdullah.

“Bagi kami, ini sebuah program yang sangat penting bagi warga, yang semoga bisa dilakukan juga di luar Ramadhan,” harap warga lainnya, Abdul Syukur.*/Herim

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *