Layanan Khitanan Massal Anak Yatim-Dhuafa di Delapan Daerah Jawa Timur

Laznas BMH dengan jaringan terluas di Indonesia senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dhuafa dan fakir miskin, terutama anak-anak yatim untuk dapat menjalankan sebagian dari kewajiban agama, yakni berkhitan.

“Bagi sebagian saudara kita, khitan bukan perkara mudah, karena memang butuh biaya dan tentu saja pengkondisian agar psikologi anak tetap terhibur, dan riang gembira. Oleh karena itu, Laznas BMH hadir, membantu mereka yang ingin menjalankan kewajiban berkhitan, namun terkendala biaya,” terang Manajer Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim.

“Syukur Alhamdulillah telah terlaksana program Khitanan Massal pada  hari Sabtu,15 Desember 2018 dengan peserta 50 Anak Yatim Dhuafa bertempat di Aula Perumahan PJB Paiton Kabupaten Probolinggo Jawa Timur,” imbuhnya..

Program ini terlaksana dnegan baik berkat kerjasama antara Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur dengan Lazis PJB unit Paiton Probolinggo.

Pihak PJB berharap sinergi ini dapat terus dilakukan di tahun mendatang dengan cakupan anak yang lebih luas dan dampak yang lebih baik.

“Semoga program ini bisa terus terlaksana tiap tahunnya dengan lebih baik, dengan jumlah yang lebih banyak lagi,” tegas Pimpinan Lazis PJB Paiton Probolinggo, Bapak Agus Wahyudi.

Layanan khitanan massal ini juga dilaksanakan dan direncanakan di beberapa tempat, seperti di Masjid dan Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang, kemudian Gresik, Trenggalek, Pamekasan yang bersinergi dengan FKUB Madura, Kediri sinergi dengan Klinik Sehati, Pasuruan, Sidoarjo, dan Mojokerto.*/Mustofa

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *