Layanan Kesehatan Gratis Masyarakat Gunung Kidul

Bertempat di Balai Dusun Panngul Wetan, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta, Laznas BMH menggelar event Layanan Keshatan Gratis (15/2).

“Kesehatan bagi warga di sini merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Akan tetapi akses dan kemampuan yang tak mudah, menjadikan program ini hadir sebagai solusi bagi masyarakat mendapatkan layanan kesehatan,” terang Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH DIY, Syai’in.

Sedikitnya, 70 warga hadir dalam Layanan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan. Mereka umumnya menderita beragam penyakit, seperti asma, darah tinggi, batuk, maagh, masalah kulit, dan lain-lain.

“Umumnya masyarakat mengalami masalah kesehatan yang umum, beberapa di antaranya memang ada yang kambuh dan terserang penyakit akibat banjir yang menimpa desa ini sebelumnya,” imbuh Syai’in.

Sekretaris Desa atau biasa disebut Carik di lokasi tersebut mengucapkan terimakasih kepada Laznas BMH.

“Atas diselenggarakannya acara kesehatan gratis bagi warga di sini, kami atas nama warga ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Laznas BMH. Semoga Allah berikan kebaikan dalam segala urusan BMH baik mereka yang telah mendukung dengan berdonasi maupun para petugas BMH yang telah sungguh-sungguh menjalankan program ini,” ucapnya.

Program ini terlaksana atas kerjasama Laznas BMH Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Islamic Medical Service (IMS)*/Herim

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *