Launching Rumah Quran di Arcamanik Bandung

Dakwah dan pendidikan BMH melalui Program Rumah Quran terus disambut dan didukung oleh banyak pihak, terutama masyarakat sendiri.

Terbaru atas kebaikan H. Ir. Muchdar Umar BMH dapat kembangkan dakwah dan pendidikan melalui pendirian Rumah Quran terbaru yang berada di Jalan Layar No. 5 Arcamanik Bandung.

“Insha Allah Rumah Quran ini bisa menampung 20 santri dan 2 orang musyrifah (pengasuh), sehingga ke depan, Rumah Quran ini dapat mendorong lahirnya generasi cinta Alquran,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat (1/9).

Dalam gelaran launching ini masyarakat dan tokoh setempat ikut hadir, mulai dari Ketua RT, RW, DKM Nurul Hidayat dan ibu-ibu Majelis Ta’lim Khoiru Umahat.

Ditargetkan Rumah Quran ini dapat menjadi pusat pembelajaran anak-anak dari berbagai daerah terutama dari kalangan yatim dan dhuafa, sehingga mereka dapat menjadi generasi Qur’ani.

Lebih jauh Rahmat menjelaskan bahwa masyarakat dapat terlibat langsung dalam Program Rumah Quran ini.

“Rumah Quran memang satu program yang masyarakat bisa terlibat langsung baik dengan menghibahkan, mewakafkan atau pun meminjamkan paling tidak selama satu tahun hunian yang tidak digunakan sebagai tempat pembelajaran Alquran warga dan anak-anak. BMH siap sinergi untuk program Rumah Quran ini,” tutup Rahmat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *