Launching Rumah Quran dan Sebar Santri Tahfidz Jadi Imam Tarawih

Sabtu (27/3) di desa Nanga Nanga kecamatan Baruga, BMH bersama Pesantren Tahfidz Darul Hijrah Kendari melaunching 5 Rumah Quran sekaligus.

Hadir memberi sambutan kepala KUA Kecamatan Baruga Kota Kendari.

“Saya dan institusi saya mendukung gerakan ini, saya sangat kagum dengan gerakan dakwah BMH, dimana-mana saya keliling Indonesia saya selalu menemukan Pesantren Hidayatullah, saya ke Sulawesi Utara, ke Gorontalo, ke Magetan Jawa Timur saya bertemu Pesantren Hidayatullah,” ucapnya.

Hadir dan sekaligus melaunching Rumah Quran, koordinator dai tangguh Sultra, Ustadz Roni.

“Program ini dihadirkan dalam rangka melahirkan generasi yang beriman dan bertaqwa yang pandai membaca dan mengamalkan nilai nilai quran, sebagaimana tujuan pendidikan nasional melahirkan pribadi beriman dan bertaqwa,” jelasnya.

Selain itu acara ini juga secara simbolis menugaskan 12 santri penghafal Quran untuk menjadi imam tarawih di 6 masjid yang tersebar di Kecamatan Baruga Kota Kendari.

“Alhamdulillah ini adalah buah dari kesadaran umat menunaikan zakat juga infaq dan sedekah, sehingga program Pesantren Tahfidz bisa benar-benar memberi manfaat layanan keumatan bahkan sebelum para santri lulus di antaranya melalui sebar imam tarawih Ramadhan ini. Sekali lagi ini adalah buah dari kesadaran umat menunaikan zakat, infaq dan sedekah,” tutup Kepala BMH Perwakilan Sultra, Fatahillah.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *