Launching Program Rumah Qur’an Ke 10

Laznas BMH terus menguatkan kiprah pendidikan dan dakwah melalui program Rumah Quran. Kali ini, BMH bersama Hidayatullah Medan menggelar Launching Program Rumah Quran di Medan (25/4). Tepatnya di Jl. Sei Kera Gg. Padi Medan Perjuangan Kota Medan.

“Sebuah kebanggaan bagi kami, kali ini bersama Hidayatullah Medan melakukan peresmian atau launching Rumah Quran di bulan penuh berkah ini,. Ini Rumah Qur’an ke 10 yang telah kami dirikan,” ungkap Irvan Mendrofa, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut.

Lebih lanjut, dikatakannya program tersebut merupakan adanya kesesuaian antara BMH dan masyarakat setempat melalui Hidayatullah Medan dimana mereka sangat mengharapkan ada kegiatan pembelajaran Alquran bagi anak anak dan warga.

Di samping keinginan masyarakat yang menggebu juga berharap agar kegiatan di Musholla kian semarak yang telah sekian lama tidak berjalan.

“Sebab itu, kami respon dengan peresmian program Rumah Quran ini, semoga menjadi jawaban bagi masyarakat yang risau terhadap pendidikan anak-anak dimasa pandemi saat ini,” ujarnya.

Lukman Hakim (57), warga setempat mengaku bersyukur atas program yang telah diresmikan.

“Syukur Alhamdulillah, semoga Allah berkahi niat kita semua. Kami pun Insya Allah akan terus mendukung berjalannya program ini, termasuk kami akan mendorong anak-anak untuk belajar mengaji disini,” ungkapnya.

Ungkapan serupa juga diutarakan oleh H. Kafri (86), salah satu tokoh masyarakat yang mendirikan Musholla Muttaqin, dimana kegiatan Rumah Quran akan dijalankan.

“Berterimakasih sekali atas semangat yang ditularkan oleh saudara-saudara dan ustadz-ustadz dari BMH dan Hidayatullah. Alhamdulillah, semakin hari, jamaah sholat lima waktu pun kian bertambah,” ungkapnya penuh syukur.

Kegiatan launching Program Rumah Qur’an ini dirangkai dengan menyalurkan Alquran dan Iqro kepada 60 santri serta warga.

Kemudian mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Khoirul Anam dai tangguh senior Sumut, lalu diakhiri dengan berbuka puasa bersama seluruh warga dan sholat Maghrib berjamaah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Syukron Khairi sebagai Departemen Dakwah Hidayatullah Sumut juga unsur Pengurus Harian Hidayatullah Medan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *