Launching Program Kampung Zakat Terpadu Solusi di Tengah Masa Pandemi

Kementrian Agama Ponorogo bersama Laznas BMH dan Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) lainnya melaksanakan program inovasi Kampung Zakat terpadu yang diadakan di Desa Pohijo Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo akhir pekan lalu (22/7).

Pelaksanaan program tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimasa pandemi.

Syaikul Hadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ponorogo menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud sinergitas dari semua lembaga yang ada di Kabupeten Ponorogo.

“Alhamdullilah, kita bisa melaksanakan lounching program inovasi Kampung Zakat terpadu, Program ini diharapkan dapat memberikan harapan kepada masyarakat sehingga tercipta keluarga yang sejahtera, harmonis, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, agama maupun sosial ekonomi dengan mengoptimalkan dana zakat sebagai motor penggerak utamanya,” katanya.

Sementara itu, Imam Muslim Kepala Devisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur dalam acara terpisah mengapresiasi dan siap mendukung dan berkolaborasi untuk mensukseskan program ini.

Pada kesempatan tersebut dilakukan serah terima hewan qurban sejumlah dua ekor sapi dan 10 ekor kambing oleh Kepala Kemenag Ponorogo kepada Kepala Desa Pohijo serta penyerahan secara simbolis beberapa program Laznas BMH seperti Bantuan Paket Sembako Guru Ngaji dan Program Pemberdayaan Ekonomi keluarga dhuafa berupa Penggemukan Kambing.

Sesi akhir dilakukan penandatanganan MoU oleh Kemenag Ponorogo, Laznas BMH, OPZ dan mitra lainnya yang disaksikan Kepala Desa Pohijo Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo sebagai wujud komitmen bersama dalam mengawal suksesnya program ini.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *