Kurban BMH Jangkau 122.135 Jiwa dan 4 Negara

BMH bersama dukungan umat, masyarakat, dan berbagai pihak pada momentum Idul Adha 1441 H dapat memberikan sentuhan kebahagiaan bagi 122.135 jiwa di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, di masa pandemi, perolehan kurban dan jangkauan pendistribusian meningkat dari tahun 2019. Pada tahun lalu, penerima manfaat yang dijangkau mencapai 86.853 orang. Dan, tahun ini meningkat menjadi 122.135 orang dari Aceh hingga Papua,” terang CEO BMH Marwan Mujahidin (8/8).

Angka jangkauan dalam negeri itu berasal dari total penerimaan kurban yang mencapai 9.395 ekor setara kambing, yang ini berarti meningkat sebanyak 2.714 ekor dibanding tahun sebelumnya.

Adapun distribusi hewan kurban mancanegara menjangkau saudara-saudara kita Rohingya di Rakhine State, Myanmar. Kemudian Palestina, Yaman, dan Mesir.

Kurban BMH berhasil menjangkau masyarakat pedalaman di Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, dan NTT tepatnya di Ende, dimana ada sebuah desa yang selama 1 abad baru pada kurban tahun ini dapat merasakan kebahagiaan dengan menerima daging kurban dari BMH.

“Sebuah kesyukuran tak terhingga kita haturkan kepada Allah Ta’ala, karena di masa pandemi, tingkat kesadaran umat di dalam menjalankan syariah kurban tetap tinggi, bahkan meningkat, yang pada akhirnya dapat menjangkau banyak masyarakat di pedalaman dan kepulauan yang untuk tiba menyapa mereka butuh perjalanan panjang yang melelahkan. Alhamdulillah ini adalah dedikasi umat untuk kita semua,” pungkas Marwan Mujahidin.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *