Kunci Keberhasilan Pendidikan ada Pada Guru

Laznas BMH dengan bangga hadirkan Virtual Event Hari Pendidikan Nasional dengan menghadirkan dua nara sumber untuk sesi di hari pertama (30/4).

Hadir sebagai narasumber, aktivis Kelas Dewantara Delfi Yudha Frasetia dan Ketua Dewan Murobbi Pusat Hidayatullah, Dr. Tasyrif Amin, M.Pd.I.

Dalam uraiannya, Delfi menjelaskan bahwa anak sejatinya membutuhkan perhatian dari sang guru.

“Perhatian itu meliputi otak dan hati. Isi otak anak dengan perhatian. Isi hati anak dengan kasih sayang. Dan, isi karakter anak dengan teladan,” jelasnya.

Sementara itu, Tasyrif Amin juga menekankan pentingnya jiwa guru dalam pendidikan.

“Kunci keberhasilan pendidikan adalah keikhlasan, keteladanan, ruh dari guru itu sendiri. Jadi, jiwa atau ruh guru adalah yang harus selalu dikuatkan dan diperhatikan,” urainya.

Sebelumnya, Tasyrif Amin menerangkan bahwa pendidikan sangat sentral bagi bangsa Indonesia. Karena pendidikan adalah central yang melahirkan manusia sekaligus peradaban.

“Peradaban Islam dan peradaban apapun hakikatnya lahir dari gerakan pendidikan,” tegasnya.

Virtual Event ini berlangsung selama tiga hari, 30 April 2021 hingga 2 Mei 2021. Besok, Sabtu, 1 Mei 2021 Virtual Event Hardiknas BMH menghadirkan pakar parenting nasional, Ustadz Moh. Fauzil Adhim. Saksikan live melalui saluran BMH TV, cerdas menggerakkan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *