Kukuhkan Arah Kiblat untuk Bangun Masjid di Pedalaman

Laznas BMH Perwakilan Kaltim bersama dengan Kementerian Agama Kabupaten Mahulu (27/3) telah melakukan pengukuhan arah kiblat untuk pembangunan Masjid Al-Falah di pedalaman Mahulu, tepatnya di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bangun.

“Masjid ini nantinya akan menjadi pusat ibadah, pembelajaran dan pembinaan mualaf di pedalaman Mahakam Ulu. Usai pengukuhan arah kiblat bersama Kemenag, selekasnya program pembangunan masjid dimulai,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Rofiq.

Pihak Kemenag, dalam hal ini Kepala Seksi Bimas Islam Mahulu, Juniansyah menyampaikan apresiasinya terhadap program ini.

“Kami sangat senang dan mendukung hadirnya masjid di sini. Karena yang namanya pesantren sudah semestinya memiliki fasilitas masjid untuk sarana ibadah dan pendidikan. Semoga prosesnya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu dai tangguh BMH di Mahulu, Ustadz M. Taufiq mengaku bahwa hadirnya masjid tidak saja akan melengkapi fasilitas pesantren yang dirinya bertugas dakwah di situ.

“Masjid ini tidak semata memberikan kelengkapan fasilitas di pesantren ini. Tetapi juga menguatkan kiprah pesantren di dalam dakwah dan pendidikan, sehingga masyarakat semakin mudah dibina, anak-anak pun semakin gemar belajar,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *