Kuatkan Solidaritas Tim Relawan Tanggap Bencana NTB

Menguatkan Solidaritas Tim, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) gelar apel pagi yang dipandu langsung Tim SAR Hidayatullah, Kamis, (09/08/2018). Hal itu dilakukan untuk konsolidasi tim siap tanggap evakuasi korban, persiapan tim medis dan pendistribusian logistik untuk korban gempa NTB.

Tepat di samping posko relawan BMH, Desa Sigarpenjalin, Tanjung, Lombok Utara, apel itu dikuti puluhan relawan dari BMH, SAR Hidayatullah, IMS, Lazis BSM, AQL Peduli dan BIMBO.

Abas, selaku pembina upacara menyampaikan bahwa solidaritas tim sangatlah penting untuk membantu korban bencana. Setiap anggota relawan mengerjakan tugasnya masing-masing di setiap tim.

Senada, Witho, koordinator lapangan, menyampaikan bahwa tim harus memperkuat komunikasi agar perencanaan tugas berjalan dengan baik.

“Tim medis, tim logistik dan tim evakuasi harus siap tanggap melaksanakan tugasnya masing,” ujarnya.

Hari ini BMH akan membuka posko kesehatan, stand by-kan 4 ambulabce untuk evakuasi korban, membagikan tandon air ke sejumlah kamp pengungsi.

Hari sebelumnya BMH telah mendistibusikan logistik di sejumlah kamp pengungsi di Desa Sigarpenjalin. Mereka juga telah mendirikan 4 mushola darurat dan semalam telah membagikan ratusan selimut, bantal dan karpet.

Sebagaimana diketahui, 5 agustus lalu terjadi gempa berkekutan 7 SR yang mengguncang NTB dan data sementara telah memakan setidaknya 381 jiwa, 1.033 luka-luka, merusak 22.721 unit rumah, dan jumlah pengunsi mencapai 270.168 orang.*/Siraj

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *