Kuatkan Semangat Pejuang Keluarga

Lazmas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menyalurkan program sosial “Pejuang Keluarga.” Program ini menyasar para lansia atau pun mereka yang tak lagi muda namun harus berjuang mencari nafkah yang halal. Siang dan malam bagi mereka adalah medan untuk mendapatkan karunia Allah Ta’ala.

“Program ini adalah wujud apresiasi kepada mereka yang tak pernah kenal lelah, meski tak lagi muda, berjuang mencari rezeki yang halal dengan kemampuan mereka,” terang Manajer Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, Syai’in Kodir.

Salah satu penerima manfaat program ini adalah Bapak Muh. Hani (65th).

“Beliau adalah seorang Pejuang Keluarga berprofesi sebagai penjual mainan yang mangkal di perkiran Puskesmas Ngalik I, sejak tahun 2015. Luar biasa, perjuangannya mendapatkan rezeki yang halal,” imbuh Say’in.

Setiap hari Senin-Sabtu ditemani sepeda kesayangannya, Muh.Hani  membawa dagangannya, tepat pada pukul 07.30 pagi ia sudah tiba di puskesma. Dan, pulang setelah puskesmas tutup pada pukul 12.00 sedangkan d hari Ahad beliau libur karena puskesmas juga libur.

Pukesmas menjadi tempat mencari rezeki bukan tanpa alasan.

“Saya memutuskan untuk mangkal di parkiran puskesmas ini karena tidak kuat lagi mengayuh sepeda jauh,” ujarnya sembari tersenyum. Senyum yang menunjukkan bahwa memang usianya tak mungkin ia melakukan perjalanan jauh dengan sepeda.

“Dahulu pada saat masih kuat mengayuh sepeda saya berjualan keliling, Mas. Tapi sekarang sudah tidak kuat makanya saya berjualan di sini saja,’ tambahnya..

Dalam kesempatan tersebut para Pejuang Keluarga, termasuk Muh. Hani mendapatkan bantuan berupa sembako.

‘’Program yang rutin BMH salurkan setiap bulannya ini, merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyakat tidak mampu namun gigih berjuang. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh donatur yang mensupport program ini bisa terlaksana sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tutup Syai’n.*/Iyal

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *