Kuatkan Ramadhan dengan Armada Dakwah untuk Dai Tangguh Tana Toraja

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) kuatkan Ramadhan dengan dakwah. Kali ini dengan menyerahkan motor matic peruntukan armada dakwah.

Motor tersebut diterima oleh perwakilan dai Tana Toraja dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa yang dihadiri oleh Ustad Abdul Aziz Qahhar Muzakkar dan Rijal Djamal (01/05).

Ustad Syamsuddin Nasir Kende (37), pendakwah dari Hidayatullah yang berada di Dusun Geruang Desa Tando-tando Kecamatan Mangkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan mengatakan sebelum adanya armada dakwah dirinya tak segan berjalan kaki kebalik bukit untuk berdakwah.

Langkah dakwah yang ia lakukan untuk anak-anak muslim dengan mendirikan Taman Pendidikan Alquran (TPA), lalu membentuk majelis taklim dari rumah ke rumah. Dan secara khusus pengajaran Alquran kepada bapak-bapak atau ibu-ibu mualaf.

Tak cukup sendiri, dakwah yang ia lakukan memerlukan partner dalam dakwah. Kalaborasi dan kerjasama tersebut diharap dapat memberikan layanan maksimal kepada ummat Islam di Tana Toraja. Sehingga kedepan ada dai-dai yang dapat di tempatkan bersamanya.

Program Armada dakwah yang diinisiasi oleh Laznas BMH merupakan bagian dari solusi untuk meringankan proses dakwah yang dilakukan oleh para dai diberbagai wilayah pedalaman.

“Armada dakwah ini dari ummat dan akan kami serahkan kepada mitra dakwah yang selama ini belum memiliki kendaraan,” terang Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir.

Ia mengajak masyarakat yang memiliki kendaraan layak pakai atau donasi untuk bersedekah bagi jalan dakwah di antaranya melalui program armada dakwah BMH.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *