Kuatkan Program Pencegahan Penyebaran Covid-19

Memasuki tahap baru, dimana banyak negara dan pemerintahan daerah mulai menerapkan pelonggaran PSBB, Laznas BMH Kaltim tetap hadir dengan menggencarkan kesadaran masyarakat untuk tetap siaga dan waspada agar dalam beraktivitas keseharian tetap menerapkan protokol keshatan.

Terlebih, kini masyarakat mulai beranjak ramai beraktivitas.

Pemerintah bahkan telah merilis, daerah-daerah hijau atau tidak ditemukan kasus dapat membuka sarana umum dan aktivitas perekonomian secara wajar dan bertahap,.

Laznas BMH Perwkailan Kaltim menilai bahwa dorongan agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan secara baik dapat terus dilakukan oleh masyarakat yang mau tidak mau memang harus beraktivitas.

“BMH hadir dengan kembali melakukan program pencegahan seperti membagikan masker agar masyarakat terus menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan handsanitizer, termasuk memberikan layanan penyemprotan disinfektan,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq (11/6).

Langkah ini sebagai wujud kepedulian BMH di dalam memberikan perhatian kepada masyarakat dengan berbagai program pencegahan, yang bisa jadi masyarakat benar-benar menganggap situasi benar-benar telah pulih, padahal kewaspadaan masih sangat perlu ditingkatkan.

Dalam program ini BMH telah menyalurkan masker, hand sanitzer dan sabut untuk cuci tangan kepada masyarakat yang aktivitas banyak orang seperti pasar, masjid dan perkantoran.

“Pembagian masker dan handsanitezer telah dilakukan di beberapa daerah di Kaltim, seperti kepada pedagang pasar Shubuh Adjidilayas dan di tepian Berau, di Kutai Kartenegara dibagikan kepada 100 pedagang pasar Tangga Arung, dan Balikpapan dilakukan penyemprotan di masjid pinggir dan perkantoran, termasuk ada beberapa permintaan dari lembaga sosial dan pesantren,” tutur Rofiq.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *