Kuatkan Program Dakwah dan Pendidikan Pedalaman dengan Dukung Perluasan Lahan Pesantren

Dengan berakhirnya Ramadhan bukan berarti berakhir pula kebaikan-kebaikan. Justru melalui spirit Ramadhan, Laznas BMH tetap terus menebar kebaikan di tengah masyarakat.

Seperti yang baru saja dilakukan, BMH menyerahkan Watas Tanah Hibah kepada Pesantren Darul Muttaqin Hidayatullah Batu Bara yang terletak di Desa Lubuk Hulu Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara. (8/5/20).

Seremonial serahterima ditandai dengan penandatangan Berita Acara yang dilakukan oleh Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara dan Ketua Pembina Ponpes Darul Muttaqin Hidayatullah Batu Bara.

“Alhamdulillah, hari ini Laznas BMH Perwakilan Sumatera Utara sukses menjalankan program kebaikan untuk umat dalam wujud penyerahan hibah tanah dari donatur untuk pengembangan Pesantren Hidayatullah di Batubara ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumut, Lukman A. Mutthalib.

“Tanah seluas 280 M² tersebut merupakan amanah donatur yang turut partisipasi dalam program Perluasan Lahan Pesantren Pedalaman. Insyaa Allah program ini akan terus berlanjut dengan cakupan daerah lebih luas lagi,” imbuh Lukman.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan BMH terhadap pesantren ini dan semoga dapat berlanjut dalam program yang lain,” tutur Ustadz Sriyono, S.Pd selaku Ketua Pembina Yayasan.

Tak kalah bahagianya, Ustadz Mislindani selaku Ketua Pengurus Yayasan.

“Ini menjadi sejarah besar bagi kami, dengan bertambah luasnya lokasi pesantren ini makin menambah semangat kami dalam mengabdi untuk ummat melalui pembinaan anak-anak dan warga di tempat ini. Terimakasih BMH dan donatur semoga menjadi amal jariyah,” ungkapnya.

Program ini akan menguatkan gerakan dakwah dan pendidikan umat di pedalaman, dimana Kabupaten Batu Bara yang 175 km dari Medan dapat juga memiliki generasi yang ahli ilmu, ahli Alquran dan ahli kebaikan.

“Bersama BMH mari kuatkan program dakwan dan pendidikan di pedalaman,” pungkas Lukman.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *