Kuatkan Produktivitas Ibu Hebat

Pendayagunaan dana zakat melalui program ekonomi, tepatnya Program Ibu Hebat yang diinisiasi oleh BMH tidak saja menekankan pada sisi pelatihan, tetapi juga pembinaan secara berkala dan berkesnimabungan.

“Program ekonomi memang program yang menuntut ketekunan BMH untuk tidak saja meningkatkan skill mereka dalam berporoduksi, tetapi juga menjaga semangat untuk senantiasa produktif, maka kunjungan dan pembinaan menjadi program lanjutan paling penting dalam rangka sukses Porgram Ibu Hebat ini,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Zainal Abidin (24/10).

Mentor Program Ibu Hebat untuk Daerah Depok, Evi Riana menjelaskan langkah-langkah BMH dalam Program Ibu Hebat menjadikan para peserta terus termotivasi berproduksi.

“Alhamdulillah, ibu-ibu, yang sebagian janda yang menjadi peserta Program Ibu Hebat tidak saja diberikan pelatihan, modal dan bimbingan, tetapi juga kunjungan berkala, sehingga terus ada motivasi ibu-ibu untuk terus berproduksi dan meningkatkan kualitas produksinya. Dulu, hasil olahan ikan dibuat dan dibungkus biasa, sekarang sudah mulai ada label dan kemasan yang perlahan terus ditingkatkan,” tuturnya.

Produk yang dihasilkan para peserta Program Ibu Hebat Daerah Depok meliputi makanan dengan bahan dasar ikan, seperti siomay, otak-otak, dan bakso. Kemudian kin berkembang ada produksi nuget, kolang-kaling, kripik singkong, kripik pisang, dan aneka ramuan kesehatan, seperti kunyit putih, kencur, temu lawak, dan jahe merah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *