Kuatkan Pembinaan Mualaf Selat Kongki dengan Bangun Mushola dan Rumah Quran

Gerakan kepedulian dan kebaikan BMH di kawasan Kepulauan Riau semakin massif. Kali ini dalam bentuk pembinaan para muallaf di Selat Kongki, Kabupaten Lingga (22/9).

“Alhamdulillah hari ini BMH Kepri meresmikan fasilitas pembinaan mualaf yaitu satu unit musholla yang representatif serta sebuah Rumah Quran,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Selat Kongki letaknya begitu jauh dari Pulau Batam. Namun seiring dengan kepedulian kaum Muslimin melalui BMH, hal itu tidak menjadi kendala berarti.

“Kebaikan dakwah dan pendidikan tetap sampai ke Selat Kongki ini karena adanya rasa sepenanggungan sesama ummat Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, melalui dana zakat, infaq dan sedekah.

Semoga ke depan dari lokasi terpencil ini kelak lahir generasi muslim yang tangguh, setangguh nelayan dalam menaklukkan luasnya lautan,” imbuh Aziz.

Kemudian koordinator dai tangguh se-Kepulauan Riau, Ustadz Darmansyah yang juga Ketua DPW Hidayatullah Kepri menyampaikan bahwa gerakan dakwah dan tarbiyah menjadi komitmen bersama Hidayatullah dan BMH.

“Dakwah dan tarbiyah adalah gerakan mainstream BMH dan Hidayatullah yang kini telah menyentuh kalangan perkotaan sekaligus ke titik yang terpencil seperti kaum Muslimin, para muallaf di Selat Kongki ini,” tuturnya.

Dalam peresmian fasilitas pembinaan berupa musholla dan 1 unit Rumah Quran hadir sejumlah pejabat tingkat kabupaten Lingga dan tokoh masyarakat setempat, seperti Kesra Pembak Lingga, Hamka Hazni.

“Secara umum Hidayatullah dan BMH tak diragukan lagi kiprahnya dalam memberikan perhatian untuk ummat. Dai-dai Hidayatullah tidak menyerah dengan beragam kesulitan dalam mengemban tugas dakwah. Sehingga kami dari pemerintah Kabupaten Lingga memberikan apresiasi kepada BMH Kepri dan DPW Hidayatullah Kepri yang telah memberikan perhatian yang besar untuk pembinaan ummat yang ada di Kabupaten Lingga.

“Semoga dakwah ini terus berkembang melalui gerakan zakat bersama BMH. Semoga masyarakat semakin menaruh kepercayaan kepada BMH dan mengamanatkan donasi zakatnya melalui BMH, karena programnya sudah sangat di rasakan langsung manfaat nya oleh ummat Islam,” tutur Hazni Hamka.

Kepala Desa Pena’ah Ibu Mariana yang turut hadir juga menyampaikan kesan atas apa yang telah dilakukan oleh BMH Kepri.

“Kami sangat bersyukur dan terharu dengan program ini, walaupun daerah kami sangat terpencil tetapi ternyata tetap mendapatkan perhatian yang begitu luar biasa, terima kasih buat BMH atas bantuan sarana pembinaan ini semoga masyarakat kami semakin tercerdaskan,” ungkapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *