Kuatkan Kiprah Dakwah dengan Kafalah Dai

Laznas BMH jadikan Ramadhan sebagai momentum penguatan kiprah dakwah para dai tangguh. Dai tangguh adalah sosok dai yang menjadikan segenap daya yang dimiliki untuk mengabdi pada negeri dengan mencerdaskan umat melalui gerakan dakwah, utamanya di daerah pedalaman.

“Alhamdulillah Ramadhan 1442 H, BMH Perwakilan Sumatera Utara hadirkan satu program berupa kafalah dai yang diharapkan dapat menguatkan kiprah para dai tangguh dalam berdakwah. Mereka rata-rata dakwah di pedalaman dan pelosok Sumatera Utara. Dalam kondisi penuh keterbatasan mereka terus mengabdi tanpa batas dengan dakwah ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib (16/4).

Sisi lain, masyarakat pedalaman tidaklah semudah masyarakat perkotaan di dalam mengakses keilmuan dalam Islam. Dai tangguh merupakan referensi mereka, sehingga wajar jika ikatan batin dai dan masyarakat di pedalaman amat kuat.

Salah satu dai yang mendapatkan manfaat program ini, Ustadz Syukron Khairi yang bertugas di Mandailing Natal.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas dukungan BMH selama ini terhadpa kegiatan dakwah di pedalaman dan pelosok seperti di Mandailing Natal ini. Semoga terus membawa kebaikan dan keberkahan bagi umat di sini,” ucapnya.

Hal senada disampaikan juga oleh Ustadz Jupriadi yang bertugas di Kabupaten Karo.

“Kami mendoakan semoga seluruh kaum Muslimin yang mendonasikan sebagaian hartanya melalui BMH, Allah berikan keberkahan hidup baik di dunia maupun di akhirat. Bagi yang sakit, semoga Allah sembuhkan, bagi yang memiliki haja, semoga Allah segera kabulkan,” ucapnya bahagia.

Ramadhan 1442 H, saatnya kita wujudkan kebaikan tanpa batas, bersama BMH ada banyak kebaikan yang dapat menjadi pilihan dalam upaya menghadikran kebahagiaan bagi saudara-saudara kita seiman, utamanya di pedalaman, kepulauan dan perbatasan, bahkan saudara seiman kita yang teraniaya di berbagai belahan negara.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *