Kuatkan Kiprah Dai Tangguh Kepulauan Maluku

Dakwah sebagai core program Laznas BMH senantiasa diperkuat melalui beragam program, di antaranya adalah natura untuk dai tangguh.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan dedikasi para dai tangguh di masyarakat, terlebih di Maluku medan cukup berjauhan tidak saja naik dan turun dari motor, tetapi juga harus naik dan turun perahu,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Ali Ikrom (19/9).

Dai Tangguh penerima program ini adalah para dai yang bertugas di beberapa pulau, seperti Pulau Dobo, Tual, dan pulau-pulau lainnya di sekitar Ambon.

“Mereka tidak saja membina umat Islam di kepulauan, tetapi juga para muallaf,” imbuh Ali Ikrom.

Tentu saja para dai tangguh merasa sangat terbantu, karena dalam hal dakwah di kepulauan tidak saja stamina yang dipersiapkan, tetapi juga pembiayaan.

“Terimakasih kepada segenap donatur BMH yang begitu peduli terhadap dakwah di kepulauan. Kami mendoakan semoga segala sedekah dan kepedulian yang diberikan mendapatkan balasan terindah dari Allah,” ucap Ustadz Sulaiman bertugas dakwah di Pulau Dobo.

“Dakwah kami sebenarnya sangat sederhana, yaitu mengajak mereka rajin beribadah, membaca Al-Qur’an. Dan, bagi yang belum mengenal Huruf Hijaiyah, kami pun mengajarkan Alif, Ba, Ta, saja,” imbuhnya sembari tersenyum.

Program ini dapat terus terlaksana berkat kepedulian kaum Muslimin terhadap dakwah di pedalaman, kepulauan, dan perbatasan yang diinisiasi oleh BMH.

“Insya Allah BMH akan terus mensupport kiprah dakwah para dai tangguh dan mengajak kaum Muslimin untuk bersama-sama mendukungnya. Pada pertengahan September 2019 ini BMH salurkan program ini senilai Rp. 10.000.000,” tutur Ali Ikrom.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *