Kuatkan Ketahanan Pangan dengan Gelar Panen Gratis Sayur Hidroponik


Merespon dampak Covid-19 yang masih terjadi, terutama pada sisi ketahanan pangan keluarga, Laznas BMH menjadikan satu kali siklus tanam yang panen hari ini (8 Juli 2020) sebagai media penyaluran program ketahanan pangan melalui panen gratis sayuran hidroponik.

“Ini merupakan wujud kepedulian BMH untuk ketahanan pangan keluarga yang diwujudkan dalam bentuk panen sayur langsung di kebun gizi sayuran hidroponik BMH, sehingga tidak saja dapat sayur, mereka dapat silaturrahim dan saling menyapa sehingga dapat bahagia,” terang Staf Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Mahmudin.

Panen gratis sayur hidroponik yang berlangsung pukul 16.00 WIB itu memetik sayur kangkung di 1500 lubang hidroponik yang tersedia. “Total penerima manfaat program ini ada 100 KK dengan masing-masing membawa sayur seberat 800 gram,” imbuh Mahmudin.

Kelebihan sayur hidroponik BMH adalah pada keasliannya, kemurniannya, karena dalam perawatan sama sekali tidak menggunakan pestisida. Pada panen gratis sayur hidroponik ini jenis yang disediakan hanya Kangkung. Menurut Mahmudin dikarenakan sayur itu adalah yang paling banyak digemari warga.

Salah satu warga yang ikut program ini, Hanifuddin mengaku sangat bahagia.

“Program luar biasa ini BMH, memberi kami sayur tapi juga dengan cara-cara yang tak biasa, jadi ada nuansa rekreatif, karena memetik sayur sendiri ini benar-benar mengesankan,” pungkasnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *