Kuatkan Gerakan Pendidikan Quran dengan Tunjangan untuk Guru Quran

Muharram Bangkit juga berikan kebaikan dalam bidang pendidikan Quran, ini ditandai dengan hadirnya program tunjangan untuk guru Quran yang mendedikasikan diri di Rumah Quran binaan BMH.

“Alhamdulillah, Muharram Bangkit, juga berikan kebaikan pada program pendidikan Alquran, dimana BMH pada hari ini berikan tunjangan untuk 14 guru Quran yang rutin mengajarkan Alquran di 12 Rumah Quran yang tersebar di Sumatera Utara,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib belum lama ini.

Salah seorang guru Quran di Sektor Pagurawan menyampaikan betapa bermanfaatnya program ini.

“Alhamdulillah, tunjangan ini sangat membantu kami dalam mengajar. Sekalipun kami adalah ibu rumah tangga, kami juga ingin mendapat pahala jariyah berupa mengajarkan Alquran agar generasi kita bisa mengaji. Oleh karena itu, luar biasa program BMH ini dalam mendorong majunya pendidikan Alquran,” ungkap Ustadzah Nuryanti.

Dengan hadirnya tunjangan ini para guru Quran menyadari bahwa dalam gerakan pendidikan Alquran mereka tidak sendiri. Selalu ada dari umat ini yang mendukung perjuangan mereka mendidik generasi Qurani melalui kepatuhan terhadap syariat dengan menunaikan zakat dan sedekah serta infaq.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *