Kuatkan Dakwah Pedalaman dengan Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid

Dakwah di pedalaman mengharuskan dai menempuh perjalanan panjang. Oleh karena itu, BMH dalam hal ini memberikan dukungan dalam sisi-sisi strategis yang sangat menentukan, di antaranya pembangunan masjid.

“Masjid Hidayatullah Sofifi ini memang berada di seberang Pulau Ternate, namun keberadaannya sangat strategis. Di sinilah para dai singgah untuk sejenak istirahat kemudian melanjutkan perjalanan ke seantero titik dakwah pedalaman di Pulau Halmahera. Lebih jauh, para tamu yang ingin ke pedalaman pun, ke sini singgahnya, jadi ini semacam pusat transit perjalanan dakwah ke pedalaman,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail (26/8).

Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara pada dasarnya terus mendukung program masjid ini. Namun secara berkala terus diupayakan peningkatan bantuan agar masjid segera tuntas 100 %.

“Pada kesempatan ini BMH memberikan bantuan untuk pembangunan tempat wuduh dengan nominal bantuan sebesar Rp. 20 Juta yang akan terus berlangsung hingga pembangunan masjid ini tuntas,” imbuh Arif.

Pihaknya berharap program masjid ini segera rampung sehingga fungsinya sebagai pusat pembinaan masyarakat di Sofifi dan termasuk sebagai pusat transit dakwah pedalaman benar-benar dapat berjalan secara maksimal.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *