Kuatkan Dakwah Kembali Dirikan Rumah Quran di Labuhan Batu Selatan

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Sumatera Utara bersama DPW Hidayatullah Sumut melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Quran yang terletak di Dusun Pardomuan Desa Sabungan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhan Batu Selatan (11/6/2020).

Simbolis peletakan batu pertama dilakukan oleh Sekretaris Camat Sungai Kanan Imran Hasibuan.

Dalam sambutannya Ia menuturkan, “Kami mewakili pemerintah kecamatan sangat gembira dan mengapresiasi serta berterima kasih yang sebesar-besarnya atas program ini dan juga karena daerah kami menjadi pilihan di bangunnya Rumah Quran ini. Semoga lancar prosesnya. Ini pun akan kabarkan secara luas kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam program baik ini. Silahkan bersinergi dengan Kades melalui berbagai program yang sejalan dengan pemerintah desa,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPW Hidayatullah Sumut, Ustadz Lukman Hakim dalam sambutannya menjelaskan bahwa program ini wujud dedikasi dakwah dan tarbiyah yang terus dikuatkan.

“Program ini merupakan upaya serius dalam membina generasi dan masyarakat agar menjadi baik. Bila kebaikan yang menjadi arus utama dalam sebuah kegiatan, in Syaa Allah disitulah keberkahan akan datang. Lebih jauh disampaikan bila anak anak didekatkan kepada Al-Qur’an, mereka akan cerdas dan semakin sholeh,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan Kepala Dusun. Juga dihadiri oleh isteri Pewakif Ibu Efrirda Sari Nasution.

Rumah Quran yang dibangun permanen dengan ukuran 70 M² ini di proyeksikan menjadi sarana penting pemberantasan buta huruf Al-Qur’an dan sekaligus sebagai cikal bakal pendirian pesantren Hidayatullah.

“Program Rumah Qur’an ini menjadi satu kesatuan dengan penugasan Dai Tangguh ke daerah. Ini bagian dari upaya menjaga keberlangsungan program tersebut. Kami yakinkan kepada para donatur bahwa program ini tidak akan berhenti karena ini sebagai cikal bakal pendirian pesantren,” tutur Kepala BMH Perwakilan Sumut, Lukman A. Mutthalib.

Rumah Qur’an yang dibangun di atas tanah wakaf dari Bapak Jasangkunur Lubis (Alm) ini merupakan Rumah Quran kedua setelah Karo yang turut dibangun oleh BMH.

“Insyaa Allah akan di bangun 10 unit diberbagai pedalaman di Sumatera Utara. Mohon doa dan dukungannya,” tambah Lukman.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *