Kuatkan Dakwah di Papua dengan Bangun Rumah Dai Tangguh

Keberadaan dai tangguh di Papua sangatlah penting untuk dikuatkan peran dan kiprahnya. Dalam hal ini, BMH Gerai Merauke Papua wujudkan dengan bangun rumah untuk dai.

“Rumah dai ini dibangun untuk dai tangguh dapat kian mudah di dalam kiprah dakwah. Pada tapap ini, rumah berupa 1 couple yang bisa diisi oleh dua kepala keluarga,” terang Koordinator BMH Gerai Merauke, Susanto belum lama ini.

Rumah dai ini dibangun dengan ukuran 12 X 13 meter yang membutuhkan biaya total sebesar Rp. 300 juta.

Pembangunan rumah dai ini merupakan yang kedua dan yang pertama telah rampung dan kini dihuni oleh dua orang dai yang bertugas ke daerah trans dan kampung-kampung mualaf di Merauke.

“Para dai ini tidak saja aktif dai ke berbagai desa di pedalaman Merauke tetapi juga mengajar secara intens di Pesantren Hidayatullah Merauke, seperti Ustadz Yusuf Qardhawi,” imbuh Susanto.

Dai tangguh yang tugas di Merauke pun menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada umat atas kepeduliannya terhadap dakwah melalui BMH.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada segenap dermawan dan kaum Muslimin yang terus peduli terhadap dakwah dengan zakat dan sedekah melalui BMH. Semoga bantuan ini menjadi jariyah yang pahalanya mengalir tidak saja di dunia tetapi juga di akhirat,” ungkap Ustadz Yusuf Qardhawi*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *