Kuatkan Dakwah dan Siapkan Kader Dakwah Masa Depan

Guna mendorong penguatan dakwah Laznas BMH senantiasa memberikan perhatian kepada dedikasi para dai tangguh.

Pada saat yang sama BMH juga berupaya menyiapkan kader dai masa depan.

“Harapannya dakwah terus bergulir, berputar, sehingga upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, kemudian upaya mewujudkan pembangunan berkesinambungan seperti terkandung dalam SDG’s dapat juga dilaksanakan oleh Laznas BMH,” terang Kepala Perwakilan BMH Sumatera Utara, Lukman bin Thalib (17/11).

Penguatan dai dilakukan dengan memberikan kafalah dai di Sumatera Utara yang telah lama bertugas di daerah terpencil dan pelosok, termasuk di Nias.

Ushuluddin, Dai Tangguh yang bertugas di Pulau Nias, Sumatera Utara mengaku BMH adalah lembaga yang peduli terhadap kiprah para dai.

“BMH telah banyak memberi dukungan kepada kami maupun binaan dan lingkungan binaan kami. Hari ini menjadi hal mengejutkan, karena kami diberi tunjangan rutin bulanan. Terima kasih BMH,” tuturnya agak sedikit emosional di depan 63 peserta Training.

“Terkhusus untuk para donatur, kami berdoa semoga rezekinya semakin lapang dan selalu mendapat berkah dari Allah SWT,” sambungnya.

Adapun untuk penyiapan kader dakwah ke depan kali ini diberikan kepada remaja putri yang lulus seleksi untuk belajar ke Malaysia.

Program tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan biaya perjalanan kepada Syarifah Nur Annisa.

“Cukup membanggakan, karena Syarifah telah lulus seleksi yang cukup ketat sebagai salah satu mahasiswi penerima beasiswa dari Indonesia yang bisa kuliah di Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) Malaysia,” jelas Lukman.

Ayah Syarifah Muslihuddin sangat bahagia dengan bantuan tersebut.

“Jujur sempat saya agak pesimistis untuk dapat mendukung anak saya kuliah di Malaysia. Sebab, meski dibebaskan biaya pendidikan, namun ada tahapan yang harus dilewati sebelumnya dan itu membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Harusnya anak kami sudah dapat berangkat sejak Juli lalu, namun karena keterbatasan biaya, baru hari ini bisa berangkat,” ucapnya.

“Insya Allah dana umat yang diamanahkan melalui BMH akan berdampak pembangunan manusia secara berkesinambungan. Mari terus berikan yang terbaik untuk membantu kemajuan umat, rakyat, agama, bangsa dan negara,” tutup Lukman.*/Irfan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *