Kuatkan Dakwah dan Pendidikan Quran dengan Upgrading Dai dan Guru di Riau

Laznas BMH terus berupaya mendukung program dakwah dan pendidikan Quran satu di antaranya dengan memberikan penguatan berupa upgrading dai dan guru.

“Alhamdulillah BMH sejauh ini telah menempatkan juru dakwah tanpa batas waktu tertentu di medan dakwah, fungsi dan peran dai sebagai pendidik, pemberdaya, pengajar, pembimbing dan motivator di tengah-tengah masyarakat butuh dukungan kita semua. Karena itu dai dituntut terus belajar dan meng-upgrade kemampuan mereka,” terang Kepala BMH Perwakilan Riau, M. Tauhid belum lama ini.

Program upgrading dai dan guru itu berlangsung selama empat hari, yaitu 28-31 Juli 2022. Para dai dan guru mendapat materi pembelajaran Alquran mulai dari tahsin, membaca dan menterjemahkan Alquran.

“Selain itu para dai dan guru juga mendapat pelatihan bagaimana mengelola dan mengatur pendidikan dan kurikulum di dalam dakwah, terutama majelis taklim dan Rumah Qur’an,” imbuh Tauhid.

Para peserta pun merasa bahagia dengan hadirnya program ini.

“Program yang sangat penting bagi kami, sehingga kala nanti kembali ke tempat tugas dakwah itu bisa memudahkan kami untuk menemani masyarakat dalam mempelajari dan memahami ilmu agama khususnya melaui Alquran.

Dan, juga tentunya terimakasih kepada BMH yang telah mendukung dan mensupport serta mengarahkan kami sehingga sampai saat ini kami masih tegar untuk menghadapi rintangan dan tantangan dakwah. Jazakumullah khairan katsiran,’ ungkap Ustdaz Insan Kamil, dai yang bertugas di Rokan Hulu-Riau.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.