Banjir Masamba Relawan Temukan Jenazah Tertimbun Lumpur

Musibah banjir yang terjadi di Masamba pada 13 Juli 2020 benar-benar tidak biasa. Laporan dari relawan BMH-SAR Hidayatullah di lokasi, yakni di Masjid Al-Istiqomah Desa Rada Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara telah ditemukan jenazah atas naman Yanti dalam keadaan tertimbun lumpur di lantai satu masjid.

“Bersama teman-teman, kami melihat ada jenazah tertimbun lumpur di lantai satu masjid dan Alhamdulillah terevakuasi. Setelah beberapa saat ditemukan identitas jenazah info beredar bahwa masih ada jenazah lain yang diduga orang tua jenazah yang telah ditemukan juga tertimbun dan belum ditemukan,” terang relawan di lapangan, Najamuddin (15/7).

Sampai siang ini relawan BMH dan SAR Hidayatullah masih bergerak melakukan pencarian korban serta aktif membantu evakuasi warga terdampak dan membersihkan fasilitas umum dari sisa material banjir.

Hingga saat ini masyarakat terdampak masih sangat membutuhkan bantuan makanan, minuman, selimut dan beragam kebutuhan darurat selama dalam pengungsian.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *