Korban Gempa Maluku Peringati Maulid Nabi bersama Dai Tangguh

Musibah menjadi sarana bagi jiwa untuk semakin dekat dengan Allah dan Rasul-Nya. Hal itu menjadi pemahaman yang mendorong warga Dusun Walare, Kecamatan Saluhutu, Maluku Tengah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah walau pun dalam situasi masih berduka warga antusias mengadakan Maulid Nabi Muhammad bersama di sini,” terang dai tangguh BMH, Ustadz Naharuddin (11/11).

Acara yang berlangsung di Masjid Imam Al-Halil itu dihadiri banyak warga dengan suasana kekeluargaan yang lekat. Satu sama lain saling menguatkan dan berbondong-bondong menyukseskan gelaran bersama itu.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini pada 300 warga dan jama’ah saya tegaskan bahwa Rasulullah Muhammad SAW adalah manusia yang memiliki kecerdasan pikiran, kemuliaan akhlak, ketangguhan dalam berjuang, kesabaran dalam kesulitan, disiplin dan terampil dalam banyak hal. Jadi mari kita teladai beliau dalam segala aktivitas kita,” urai Ustadz Naharuddin.

“Semoga melalui momentum Maulid Nabi masyarakat dapat semakin teguh mental dan spiritualnya, sehingga sabar dan tangguh dalam menghadapi ujian hidup ini,” tutup Kepala BMH Perwakilan Maluku Ali Ikrom.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *