Konvoi Logistik 12 Truk Telah Tiba dan Tersalurkan

Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) mengirimkan logistik bantuan kepada kepada korban bencana gempa dan tsunami di Donggala-Sigi- Parigi Moutong dan Palu, sebanyak 3 truk bahan makanan dan sandang dari Makassar dan 6 truk logistik dari Balikpapan-Kaltim, 2 truk dari Kendari dan Kolaka, serta Gorontalo 1 truk, total ada 11 truk bantuan logistik.

Program tersebut merupakan kelanjutan dari kerja lapangan untuk melakukan evakuasi korban dan distribusi  logistik bagi para pengungsi yang kondisinya sangat membutuhkan bantuan pangan, tenda, dan makanan siap saji.

Setibanya truk di Posko Utama, relawan langsung melakukan loading barang diikuti packing dan pendistribusian langsung.

Relawan juga turut terbantu dengan inisiatif warga pengungsi di Kelurahan Tondo yang berbondong-bndong ke posko utama guna mengambil bantuan dari BMH.

Saat ini Laznasc BMH-SAR Hidayatullah mendirikan posko utama beserta  dapur umum di Pesantren Hidayatullah Kel. Tondo – Palu dan  satu unit posko distribusi di Masjid Agung Darussalam -Kota Palu.

Basori, salah seorang relawan yang berada di kota Palu mengatakan, kondisi di lapangan saat ini sudah mulai membaik, namun demikian masih sangat perlu untuk melakuan evakuasi korban dan distribusi bantuan logisitik.

“Logistik yang ada sangat membantu korban, terlebih trauma gempa yang dialami oleh masyarakat masih sangat terasa,” ujar Basori.

Saat ini Relawan Laznas BMH dan Tim Search and Resceu berjumlah 74 orang, dengan wilayah operasi  Tondo, Roa-Roa, Petobo, Mamboro, Balaroa, Sigi dan Donggala, hingga Senin, 08 Oktober Tim SAR Hidayatullah telah melakukan evakuasi ke wilayah 51 korban.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu saudara kita yang ada di di Donggala-Sigi- Parigi Moutong dan Palu, bantuan dapat berupa bahan makanan pokok dan donasi, mengingat titik pengungsi yang berada di Donggala begitu luas dan tidak mudah dijangkau,” jelas Basori.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *