Kolaborasi Vaksinasi Covid-19 Bersama BIN Kaltara

Sabtu (18/12) berlokasi di halaman Islamic Center Kota Tarakan, BMH bersama Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Provinsi Kaltara menggelar vaksinasi massal, baik itu untuk dosis pertama dan dosis kedua.

“Alhamdulillah BMH terus berkontribusi kepada masyarakat dalam kebaikan berupa kegiatan sosial dan kesehatan, baru-baru ini kegiatan yang dilakukan adalah vaksinasi berkolaborasi dengan BIN Kaltara,” ungkap M. Nor Komara, Kepala Divisi BMH Kaltara.

Kepala Binda Provinsi Kaltara Brigjen TNI Andi Sulaiman yang turut hadir memantau jalannya vaksinasi massal memaparkan, jenis vaksin yang disediakan pada agenda vaksinasi kali ini yaitu Sinovac dan Moderna.

“Pelayanan vaksin ini kita buka untuk masyarakat yang ingin vaksin dosis pertama dan untuk dosis kedua. Sedangkan untuk target masyarakat yang di undang untuk melakukan vaksin, yaitu masyarakat yang ada di areal Kelurahan Kampung Empat dan Mamburungan dan Kota Tarakan pada umumnya,” terang Andi Sulaiman.

‘’Kita optimis, Kaltara khususnya Tarakan, bisa mencapai angka 80 persen, untuk masyarakat yang sudah tervaksin. Mengingat gerakan vaksinasi massal, terus gencar dilakukan, baik dari pihak Pemerintahan maupun dari satuan lainnya yang berkolaborasi dengan lembaga sosial salah satunya adalah BMH,’’ tambah Andi Sulaiman.

Andi Sulaiman menambahkan, dalam hal ini, Binda Kaltara akan terus berupaya agar vaksin selalu tersedia. Dengan tujuan agar kegiatan vaksinasi massal dapat terus dilakukan, sehingga Herd Immunity di Provinsi Kaltara segera terbentuk maksimal.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.