Kolaborasi Gelar Khitan Berkah di Dusun Meranti

Laznas BMH terus upayakan membantu masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhannya, termasuk dalam hal mengkhitan anak-anaknya.

Dalam rangka itu, Laznas BMH berkolaborasi dengan beberapa pihak, seperti Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama, Peduli Khitan Khatulistiwa, Puskesmas Parti Timur dan Darul Qura’n Al-Haramain.

“Alhamdulillah kolaborasi untuk program khitan berkah ini diikuti oleh 75 anak yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan di Sekretariat Pengurus Ranting NU,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidai (24/1).

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan di Dusun Meranti, Desa Puguk, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya itu telah lama dinantikan masyarakat.

“Masyarakat lama menantikan program ini. Terlebih suasana wabah memang tak mudah menggelar acara seperti ini. Terbukti dari kuota 30 anak yang disiapkan yang terdaftar menjadi 75 anak,” imbuhnya.

Pihak Pengurus Ranting NU, Ustadz Sariman, menyampaikan program ini tergolong berhasil.

“Alhamdulillah, kami selaku panitia menyambut baik kolaborasi ini. CUkup berhasil mulai dari jumlah peserta serta kedisiplinan panitia mendisiplinkan anak-anak dan orangtua untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Semoga ke depan dapat lebih baik,” tuturnya.

Muhammad Rahman (5 tahun) salah seorang peserta mengaku bahagia telah khitan.

“Terimakasih BMH. Alhamdulillah bisa sunat, sakit sikit jak,” ucapnya dengan tersenyum menenteng bingkisan dari BMH.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *