Kolaborasi BMH, BAZNAS dan LAZ se Sultra Salurkan Paket New Normal di Konawe Utara

Senin, 29 juni 2020 menjadi hari kehebatan bagi pegiat sosial kemanusiaan di Sulawesi Tenggara. Perihalnya, di hari ini terwujud sebuah kebaikan besar yang merupakan wujud kolaborasi lembaga pengelola zakat. Dan, dalam aksi bersama ini terlaksan dengan baik dan penuh keakraban penyaluran 510 paket new normal peduli Covid-19 di kabupaten Konawe Utara.

“Alhamdulillah BMH hadir. Dan, kolaborasi pendistribusian paket new normal peduli Covid-19 ini berasal dari pengelola lembaga zakat lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara yang terdiri dari lembaga zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) LAZIS Muhamamadiyah (LAZIZMU)dan Unit Pengumpul Zakat Islamic Center Mu’adz Bin Jabal Kendari,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah (29/6).


“Seluruhnya yang sejumlah 510 paket new normal itu nantinya akan didistribusikan kepada mustahik fakir-miskin di 13 Kecamatan yang ada di Konawe Utara,” imbuhnya.


Secara simbolis paket new normal diserahkanterimakan kepada mustahik di Gedung Dinas Kesehatan Konawe Utara sekaligus sebagai posko Pencegahan Covid. Hadir dalam pertemuan tersebut Sekda Kabupaten Konawe Utara Bapak, Kabiro Kesra Provinsi Sultra, Ketua BAZNAS Provinsi Sultra dan Seluruh Perwakilan dari LAZ se-Sultra.


Dalam sambutannya Sekda Konawe Utara, Martaya, mengatakan berterimakasih kepada pengelola zakat di Sultra telah memilih Konawe Utara sebagai tempat penyaluran.


“Jujur, kami patut berbangga hati disaat kami bersedih dengan banyaknya musibah yang datang di kabupaten kami tidak sendiri, ada yang datang menghibur dan membahagiaakan kami,” jelasnya dalam sambutan.
Seniwati salah seorang mustahik penerima paket menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyalurkan paket kepadanya. 


“Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya singkat dengan aura kebahagiaan yang terpancar dari gesturnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *