Kokohkan Kegigihan Indra Rawat Ibundanya yang 8 Tahun Kena Stroke

Indra beruntung, dalam situasi sulit dan harus merawat sang ibunda, Indah (65) ia tak pernah menyerah dengan keadaan.

“Ibu Indah ini sudah 8 tahun lumpuh akibat stroke yang diderita. Alhamdulillah pendengaran dan daya ingat masih normal, sehingga masih bisa komunikasi,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz usai menyambangi Ibu Indah di Kawasan Kota Mas, Marina Batam (16/6).

Sehari-hari Ibu Indah harus rela di atas roda kursi. Putranya, Indra (36) sangat berbakti. Ia sabar dan ikhlas merawat ibundanya.

“Dahulu ibu jatuh, kepanya berdarah lantaran memang kepala bocor. Padahal kala itu sudah kena stroke,” tutur Indra mengisahkan.

Indra sendiri sebenarnya belumlah seutuhnya berdaya dari sisi ekonomi, sehingga ia kerapkali menerima bantuan dari saudara dan tetangga sekitar.

Namun Indra merasa bahwa dirinya harus berusaha mandiri dan bisa merawat ibundanya. Ia pun tak cangguh bekerja apa yang bisa dilakukan. Mulai dari jualan nasi lemak sampai mengais kardus terbuang hingga kaleng, demi keberlangsungan hidupnya bersama sang ibu.

“Usaha seperti itu jelas tak menjamin, sehingga kerapkali dalam sehari-hari Indra dan ibundanya kerap menahan lapar, karena tak ada makanan yang bisa dinikmati,” jelas Aziz.

Mendapati fakta itu, BMH pun memberikan bantuan berupa sembako untuk Indra dan ibundanya, sehingga dalam beberapa waktu ke depan, Indra bisa lebih giat dalam usahanya tanpa harus berpikir akan makan apa.

“Terimakasih BMH atas kepeduliannya. Ini luar biasa. Saya biasa berpikir apa yang besok bisa dimakan. Jangankan beli makan, beli air minum kadang saya belum bisa kalau pas belum dapat penghasilan yang cukup dalam sehari,” tuturnya dengan suara berat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *