Kirim Relawan dan Bantuan untuk Korban Banjir di Jawa Timur

Musibah kembali menyapa ibu pertiwi, kali ini terjadi di wilayah Jawa Timur yang meliputi Madiun, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, dan Tulungagung.
“Merespon musibah tersebut, BMH langsung mengirimkan relawan dan bantuan logistik tahap pertama ke beberapa daerah terdampak, termasuk di Desa Wonoayu, Kecamatan Pilang Kenceng, Madiun,” terag Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim.
Bantuan tersebut langsung dierima oleh Sekretaris Desa Wonoayu Siswanto.
“Di sini ada 280 KK, sebagian besar rumah warga terendam banjir hingga 2 meter. Dan, saat ini warga mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.
Atas gerak cepat Laznas BMH mengirimkan relawa dan bantuan logistik, Siswanto mengucapkan termakasih.
“Kami sampaikan terimakasih kepada BMH, kiriman bantuan relawan dan logistik sungguh sangat berarti bagi kami,” imbuhnya.
Sampai saat ini, masa tanggap darurat para pengungsi sangat membutuhkan selimut, tikar, bahan makanan cepat saji, perlengkapan wanita dan bayi.
“Saat ini relawan masih terus membantu warga korban banjir. Dari kemarin sampai hari ini bersama warga direncanakan akan melakukan evakuasi terhadap hewan ternak warga. Sementara itu, sebagian lainnya menyiapkan kebutuhan logistik lanjutan sembari menyiapka relawan lain untuk membantuk daerah lain yang terkena musibah banjir,” tutup Muslim.*/Herim
Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *