Kirim Dai Tangguh Tugas Dakwah ke Tapanuli Tengah

Dai sebagai agen pembangunan manusia kehadirannya sangat bermanfaat, tidak hanya bagi ummat juga semesta alam. Sebab dai adalah pelanjut risalah dakwah yang dibawa oleh Nabi dijaga oleh ulama dan terus disampaikan dari hari ke hari kepada umat manusia.

Oleh karena itu gerakan dakwah para dai adalah gerakan penting bagi seluruh umat Islam. Dan, Laznas Baitul Mal Hidayatullah senantiasa hadir dalam giat kerja dakwah dan pendidikan yang dilakukan para dai.

“Kali ini BMH mendukung program penugasan dai tangguh Ustadz Aswin Solin, S.Pd.I sebagai Dai Tangguh untuk bertugas di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Sosok ramah itu nampak sangat bahagia menyambut tantangan baru menekuni dakwah,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A. Thalib.

Pria energik yang juga ayah dari tiga anak itu merupakan lulusan Pesantren Hidayatullah Medan.

Sejak lulus dari pesantren pria kelahiran Sidikalang ini telah malang melintang bertugas di dunia dakwah.

“Kupang di NTT pun pernah menjadi ‘garapan’ dakwahnya. Setahun yang lalu ia kembali di tugaskan di Medan setelah 4 tahun bertugas di Batam. Kini ‘digeser’ lagi ke Tapanuli Tengah. Masha Allah beliau selalu siap dengan beragam tantangan dakwah. Kini tengah persiapan berangkat menuju tempat tugas baru. Di Tapanuli Tengah bersama sang istri ia ditugaskan membangun pesantren,” urai Lukman.

Ustadz Aswin hanya bertutur sederhana. “Mohon doa dari semuanya, semoga kami dapat menjalankan tugas dengan baik,” ucapnya.

“Ustadz Aswin Solin akan menjalani tugas dakwah di kecamatan Lumut Tapteng, di daerah tersebut, sudah ada tanah dari simpatisan yang siap di kelola,” ungkap Ustadz Lukman Hakim selaku Ketua DPW Hidayatullah Sumatera Utara.

BMH sebagai lembaga yang mengelola amanah dana umat memberikan beberapa hal yang diperlukan di dalam perjalanan serta kebutuhan mendesak pada masa kedatangan di tempat tugas baru. Hal ini menjadikan Ustadz Aswin sangat terharu.

“Semoga semua donatur BMH, sehat dan bahagia, dunia dan akhirat. Karena selalu hadir mendukung dakwah-dakwah para dai tangguh di pedalaman,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *