Kirim Bantuan untuk Pesantren Baru di Tarakan

Sebuah kesyukuran, gerakan pendidikan di masyarakat melalui lembaga bernama pesantren ternyata terus tumbuh.

Seperti yang dilakukan oleh Pesantren Tahfidz wad Da’wah ath-Thayyibah yang berada di Jalan Aki Babu, Karang Harapan, Tarakan Barat, Kalimantan Utara.

“Pesantren ini berdiri pada Oktober 2020 dan hingga kini masih terus berjuang sebagai embrio lembaga pendidikan yang hadir dengan cita-cita menghadirkan generasi Islam yang cinta Alquran,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara (6/1).

Namun, situasi pandemi menjadikan langkah-langkah pesantren mengalami sedikit hambatan. Atas hal itu, BMH pun hadir berkunjung ke pesantren dan mengirimkan bantuan.

“Bantuan berupa sembako ini diharapkan dapat menjaga imun dan iman para santri, agar selamat dari wabah yang sampai saat ini kian menjadi-jadi,” imbuh Komara.

Kiriman bantuan ini jadikan pengurus pesantren, Ustadz Manshur sangat bersyukur.

“Terimakasih kami sampaikan kepada para donatur BMH yang terus peduli dan memberikan bantuan kepada kami di pesantren yang masih seumur jagung ini. Semoga kelak lahir dari pesantren baru ini para penghafal Quran yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tuturnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *