Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Makassar

BMH bergerak cepat memberikan bantuan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Kumala 2, Kota Makassar (11/8).

“Alhamdulillah, BMH langsung ke lokasi dan membawakan bantuan untuk para korban yang kediamannya telah hangus dilahap si jago merah,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwkailan Sulawesi Selatan, Syamsuddin (12/8).

Daeng Jintu salah satu korban merasakan betapa musibah ini benar-benar tidak terbayangkan dan amat berat dirasakan.

“Habis semua harta benda dalam sekejap mata,” ucapnya singkat.

Daeng Jintu mengisahkan bahwa di malam itu api begitu cepat merambat dari rumah ke rumah, hingga anak-anak dan warga berlarian menyelamatkan diri dari jilatan api yang menyala begitu membara.

Sementara ini para korban tinggal di lorong-lorong di sekitaran puing rumah mereka dengan membuat tenda dari terpal seadanya untuk ditempati bersama keluarga.

“Alhamdulillah simpati dan kepedulian dari banyak pihak terus mengalir di antaranya melalui BMH. Untuk logistik BMH memasok bantuan untuk dapur umum dan membagikan suplemen untuk warga secara langsung,” imbuh Syam.

Tentu saja kepedulian masih sangat dibutuhkan. Sekalipun warga terdampak terlihat cukup tegar, namun sungguh secara psikologis setiap kepedulian kita akan menguatkan keteguhan hati mereka menghadapi musibah ini.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *