Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran di Malinau

BMH mengirimkan bantuan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di Trans Tg. Keranjang RT 5 Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota. Kejadian itu terjadi pada 27 September 2021 lalu.

“Alhamdulillah, BMH langsung turun ke lokasi dan membawakan bantuan untuk para korban yang kediamannya telah hangus dilahap si jago merah,” terang Kepala Gerai Malinau BMH Kaltara, Amin Umar (6/10).

Nur Hasanuddin Koordinator Posko merasakan betapa musibah ini benar-benar tidak terbayangkan dan amat berat dirasakan bagi para korban.

“Musibah datangnya tiba-tiba, tidak ada yang tahu kapan akan terjadi. Dan sekejap menghabiskan semua harta benda,” ucapnya singkat.

Hasanuddin menambahkan, untuk sementara para korban numpang tinggal di rumah keluarga dan di sekitaran puing rumah mereka dengan membuat tenda dari terpal seadanya untuk ditempati bersama keluarga.

“Alhamdulillah simpati dan kepedulian dari banyak pihak terus mengalir di antaranya melalui BMH berupa logistik untuk dapur umum dan membagikan suplemen untuk warga, kami ucapkan terimakasih banyak dan semoga ini menjadi kebaikan buat BMH beserta para donaturnya,” tutur Hasanuddin.

Tentu saja kepedulian masih sangat dibutuhkan.

“Sekalipun warga terdampak terlihat cukup tegar, namun sungguh secara psikologis setiap kepedulian kita akan menguatkan keteguhan hati mereka menghadapi musibah ini,” pungkas Amin Umar.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *